Responsive Ads Here

Tuesday, April 23, 2013

Cara mengatasi ms.office 2007 ke atas yang tidak bisa di install di windows xp

selamat malam sobat TKJ ?? tadi saya sempat bingung sama laptop yang baru saya install, setelah saya menginstal sistem operasi nya yaitu windows xp, pasti nya saya menginstall antivirus dan applikasi yang lain nya, ketika menginstal semua applikasi tepat nya ketika ingin menginstall Ms.Office 2007 saya mengalami sedikit masalah, penampakan Error nya seperti gambar di bawah ini dengan pesan error "the windows installer service cannot update one or more protected windows files"


nah saya pun bingung apa yang kurang ya ?? kenapa gak bisa ?? nah saya inisiatif untuk menginstall Ms.Office 2003 dan bisa, saya pun curiga, dengan dugaan ada file windows yang kurang, nah tapi saya tidak tau file apa yang kurang tersebut, akhir nya saya googling, ada suatu blog yang mengatakan kelemahan menginstall windows dengan flashdisk adalah "kadang kala sebagian file windows ada yang tidak tercopy" dan saya konek, tadi saya menginstall laptop tersebut dengan flashdisk, biasa nya saya tidak pernah mengalami nya selama saya menginstall dengan flashdisk baru kali ini ada file yang kurang, dan kata nya jika Ms.office dengan tulisan error seperti yang tertera di gambar, file Fp4Autl.dll tidak ada, sehingga file Ms.office 2007 ke atas tidak bisa di install nah saya pun search file itu dan dapat, file itu berada di installer windows xp nya yang berada di folder 1386 pada CD windows > FP40EXT.CAB file FP40EXT.CAB adalah sejenis file rar, jadi buka dl file FP40EXT.CAB nya lalu extract file yang bernama Fp4Autl.dll extract nya ke C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\Web Server Extensions \40\Bin setelah di extract ke folder bin tersebut, lalu coba install ms.office nya, tara apa yang terjadi ????? installer berjalan dengan lancar lihat bukti nya seperti gambar yang di bawah ini


akhir nya ane gak galau lagi dengan laptop nya, semua masalah kelar deh sekarang, dan semoga temen teman yang dapat masalah yang sama gak galau juga... hehehe