Wednesday, April 24, 2013

5 Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Di Blog



5 Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Di Blog | Hay sobat apa kabar kalian semua ? Kali ini blog Komunitas Anak TKJ akan berbagi tips seputar blog. Tips kali ini adalah seputar menulis di blog yang datangnya dari saya admin blog ini hehehe. Sudah pada kenal dong dengan saya. Udah sudah cukup basa-basinya sekarang langsung ke pokok pembahasan.

Pernahkah kita Merasa Buntu atau kehilangan ide ketika menulis? Apalagi untuk Penulis Pemula atau newbie, Kehilangan Ide dan inspirasi adalah suatu hal yang membosankan dan membuat kita tidak bergairah lagi untuk menulis. Tips ini bersumber dari google yang saya kemas dan edit menjadi satu. Bagaimana Cara Mendapatkan Inspirasi untuk Menulis? Silahkan disimak 5 Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Di Blog dari saya :

1.  Sering Rajinlah Membaca
Ada Berjuta Inspirasi yang muncul ketika kita membaca. Inilah sumber menulis yang paling baik, karena tentu anda tahu bahwa buku adalah jendela dunia. Coba luangkan waktu minimal 1-4 jam dalam sehari untuk membaca. Jangan pernah memilih dalam membaca, meskipun itu hanya sebuah majalah. Otak akan terasah dengan membaca. Ilmu Anda pun terus bertambah. Itu berarti sambil menyelam minum air, kan?

2. Blogwalking
Blogwalking bisa menambahkan ide kita untuk menulis di blog. Dengan blogwalking, inspirasi akan selalu muncul - muncul dan muncul. Jika inspirasi sudah terbayang di otak anda dan bersegeralah untuk menulisnya pada saat itu juga sebelum inspirasi anda hilang entah kemana ditelan oleh sesuatu hal. Oleh karena itu gunakan tips no 5 ini sob..?

3. Jalan-Jalan atau Bertamasya
Salah satu Hobi saya adalah jalan-jalan. Siapa yang tak senang jalan-jalan, hampir semua orang menyukai kegiatan ini. Tak perlu jauh-jauh atau dengan rencana yang lama diperhitungkan, ingatlah Anda hanya sekedar mencari inspirasi. Jalan-Jalan Ke Gunung, Jalan2 Ke Seminar-Seminar, Jalan-Jalan Pantai. makanya semenjak Awal Kuliah Saya Punya Cita-Cita untuk Keliling Indonesia. dan Alhamdulillah Hasil Dari perjalanan itu sebagai bahan inspirasi untuk Menulis Buku. Jika Sekarang Ide Kita Mentok, segera Bergerak, Hirup Udara segar, Cari Inspirasi dari Sekitar baik dari alam, manusia, hewan, dll.

4. Membaca Tulisan atau Buku Orang Lain
Dalam Menulis, Kita sebaiknya mengenal fokus tulis kita menjurus ke Jurnalistik, Sastra, atau Ilmiah. kemudian carilah tulisan-tulisan yang sejuruh dengan bakat dan fokus anda. Luangkanlah waktu untuk membaca tulisan orang lain entah itu melalui internet maupun buku, majalah, atau koran. Hal itu akan mendorong Anda mendapat inspirasi ketika melihat tulisan dari orang lain. Bahkan hanya dengan menengok ke sekeliling Anda, apapun bisa menjadi ide penulisan.

 5. Jadikan Menulis Sebagai Hobi Anda
Seseorang yang bekerja pada bidang yang ia cintai, maka ia akan dapat menciptakan karya yang spektakuler. jadi, jika kita atau ingin belajar menulis, Jangan jadikan tulisan itu musuh atau menganggap menulis itu membosankan. Jadikanlah ia sahabat dalam hobi Anda, dengan begitu pikiran Anda akan cepat mendapatkan ide. Sebab jika Anda melakukan sesuatu dengan senang hati, maka hasilnya pun akan maksimal.

Oke cukup sekian postingan kali ini dari saya yang berjudul 5 Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Di Blog. Bila ada kekurangan mohon maaf dan apabila ada kelebihannya semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Untuk anda yang ingin mengetahui info seputar Tutorial Blog, Software Gratis, Tips Triks, Dan Handphone silahkan anda kunjungi Blog Mas Acep. Sekian dan terimakasih ^_^

Ditulis Oleh : Acep Derby Yudha Anggara ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang 5 Tips Mendapatkan Inspirasi Menulis Di Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 9:25 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .