Wednesday, December 19, 2012

Cara Menginstal Backtrack 5 dari DVD atau Flashdisk

pada kesempatan kali ini Blog Komunitas anak tkj akan membahas Cara Menginstal Backtrack 5 R3 di Lapotp dengan DVD atau Flashdisk. Backtrack Adalah Sistem Oprasi dari Linux yang di gunakan untuk menguji keamanan Jaringan Komputer, dan sering digunakan sebagai alat untuk melakukan tindakan Hacking. ok tidak usa banyak basa basi langsung saja

1. Burn ISO Backrack 5 yang telah dididownload kedalam DVD, kalau menggunakan Flashdisk, kamu bisa menggunakan LILI USB Creator. untuk Mendownload nya anda bisa ke Link Ini http://www.linuxliveusb.com/en/download jika sudah download Instal LILI nya, mudah kok cara menginstal nya, lalu setelah di instal LILI nya buka LILI nya dan ada 4 Step Yaitu :
di Step 1 pilih Flashdisk yang ingin kamu gunakan menginstal Backtrack nya, 
dan Step 2 pilih File ISO nya setelah kamu pilih File Iso nya akan di proses, dan 
dan Step 3 persistence nya menjadi 900
Step 4 biarin aja gak usa di rubah-rubah dan terakhir klik gambar PETIR lihat gambar di bawah   

tunggu kira-kira 30menit keatas, dan ketika sudah selesai, kemudian booting, tapi jangan lupa Atur First Boot nya menjadi CD/DVD kalau menggunakan DVD dan buat First boot menjadi USB jika menggunakan USB

2. Maka akan keluar tampilan seperti ini,kemudian pilih "Backtrack Text - Default Boot Text Mode "


3. ketik startx untuk mendapatkan mode GUI.


4. Klik icon "Install BackTrack" pada desktop


5. Pilih bahasa. langusng aja gan biar pakai B.inggris


6. pilih lokasi tempat tinggal Anda misal anda Indonesia WIB maka pilih Asia dan Indonesia (Jakarta)


7. klik forward, kecuali Keyboard anda bukan dari USA. tapi kebanyakan USA jadi lanjut aja


8. untuk menggunakan seluruh hardisk pilih "Erase and use the entire disk"


pilih "Specify patitions manually (advanced)" karena kita tidak akan menghapus partisi yang sebelum nya sudah ada. maka akan keluar tampilan seperti ini :


untuk swap cukup 1 Giga saja.

9. Setelah mengisi data pribadi dan password klik forward maka akan keluar tampilan seperti ini,kemudian klik Install


10. Tunggu sampai instalasi selesai,dan selamat menggunakan backtrack 5 Revolution,:)


Sumber referensi : http://www.ibnuphyta.web.id/2012/05/cara-instalasi-backtrack-5-tutorial.html

Ditulis Oleh : Yudha Situmorang ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Menginstal Backtrack 5 dari DVD atau Flashdisk. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 3:17 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .