Responsive Ads Here

Thursday, February 28, 2013

Tugas Semester Akhir Kewirausahaan SMK Proposal Usaha

Ok sobat TKJ, kali ini lari dari nich blog ini, saya selaku admin yang peduli dengan sobat sobat nya yang sedang kesusahan atau pun yang lagi sedang galau mencari Tugas Makalah Kewirausahaan untuk Nilai Semester Akhir atau Nilai UAS.  berhubung Admin blog ini sangat menghargai yang nama nya persahabatan, jadi saya memutuskan untuk share PR saya yang sudah siap kepada teman teman saya karena banyak yang meminta, jadi untuk copy file kayak nya kurang efisien bagi saya, jadi saya memutuskan untuk meng upload file, dan bisa di download oleh semua teman teman saya nanti nya, ada pun tugas Kewirausahaan untuk nilai UAS ini adalah bertema kan Membuat Proposal Usaha. btw apa sih arti nya Proposal usaha ? ada yang tau gak ? klw gak tau ya uda deh, saya juga gak tau hehehe :P

ok langsung saja, saya deskripsikan dulu Proposal Usaha saya, sebelum mendownload, ada baik nya sobat sobat sekalian mengetahui ISI dari Proposal usaha yang saya buat ini, sebenar nya proposal ini tidak saya sendiri yang membuat nya, melainkan saya hanya mengedit proposal yang sudah ada, proposal itu berasal dari sobat blogger dari Padang yang status nya sudah tamat sekolah, jika penasaran dengan proposal Asli nya sobat sekalian bisa download proposal tersebut di LINK INI

sedangkan yang saya edit menjadi :


Halaman Judul 1

Kata Pengantar. 1

Daftar Isi 3

BAB I Pendahuluan. 4

A.      Latar Belakang Pendirian Usaha. 4

B.      Nama Dan Tempat Usaha. 5

C.      Prospek Pasar. 5

D.     Manfaat Ekonomi 5

E.      Manfaat Sosial 5

F.      Teknologi dan Bahan Baku Produksi 6


BAB II Aspek Pemasaran. 6

A.      Gambaran Umum Pasar. 7

B.      Analisa Pemasaran. 7

C.      Strategi Pemasaran. 11


BAB III Aspek Produksi 11

A.      Produk Dan Jasa. 11

B.      Proses Produksi 14

C.      Bahan Baku. 15


BAB IV Aspek Organisasi, SDM dan Manjemen. 16

A.      Umum... 16

B.      Biodata Usahawan. 17

C.      Bagan Struktur Organisasi 17

D.     Deskripsi Bagian. 18

E.      Analisis Kompetensi SDM.. 19

F.      Analisis Kebutuhan Dan Rencana Pengembangan SDM.. 19

G.      Rencana Pengembangan Usaha. 20

H.     Keberhasilan Usaha. 20

I.       Analisis SWOT.. 21


BAB VI Aspek Keuangan. 22

A.      Asumsi-asumsi 22

B.      Rencana Anggaran Biaya. 23

Lampiran. 24

A.      Sertifikat Kompetensi Anggota. 24




Semua nya terdiri dari 6 Bab dengan rincian masing masing, untuk mendownload nya sobat sobat tinggal klik DISINI

Semoga bermanfaat bagi teman teman saya yang sedang mencari Proposal Usaha