Thursday, October 11, 2012

Cara Meremove Virus dengan CMD dan Notepad


Cara Membuat Antivirus Sendiri Dengan Notepad | Cara Membuat Antivirus Sendiri Dengan Notepad terbaru 2012 | Cara Membuat Antivirus Sendiri | Cara Membasmi Virus Dengan Notepad | Cara Membasmi Virus Dengan Notepad terbaru 2012 | Cara Meremove Virus Dengan Notepad | Cara Meremove Virus Dengan Notepad terbaru 2012 | Cara Memngatasi Flashdisk yang tak bisa di Format Dengan Notepad | Cara Membersihkan Flashdisk dari Virus terbaru 2012  |Cara Membuat Antivirus Sendiri Dengan CMD| Cara Membuat Antivirus Sendiri Dengan CMD terbaru 2012 | Cara Membuat Antivirus Sendiri dengan Command Prompt | Cara Membasmi Virus Dengan Command Prompt Cara Membasmi Virus Dengan Command Prompt terbaru 2012 | Cara Meremove Virus Dengan Command Prompt Cara Meremove Virus Dengan Command Prompt  terbaru 2012 | Cara Memngatasi Flashdisk yang tak bisa di Format Dengan Command Prompt|

Malam Sobat TKJ, kali ini saya ingin membantu teman saya yang flashdisk nya tidak dapat di Format karena virus yang menumpuk,.. pasti nya setiap ingin memformat, Komputer atau Laptop nya Not responding, nah jika teman-teman juga mengalami nya, maka teman tepat berada di sini,... Gejala tersebut di timbulkan Oleh Virus kecil sebenar nya, namun karena anda teledor, maka virus kecil tersebut bisa menjadi Ibu dari Virus alias Monster dari segala monster Virus..... itu bisa di akibatkan Virus .inf yang memanggil teman-teman nya seperti .Ink dan lain nya.... sebenar nya .Inf itu bukan ekstensi untuk Virus, ekstensi .Inf sebenar nya di ciptakan untuk kebaikan, namun nama nya juga manusia, gak senang kalau semua baik, harus ada yang jahat, dan harus ada yang baik,.. maka sekelompok Orang-orang yang ingin Antivirus nya laku menciptakan sebuah Virus dengan memanfaat kan ekstensi .Inf agar bisa memanggil teman-teman nya dan saling bekerja sama untuk menghancurkan system di Komputer atau laptop anda...  dari pada denger saya ngedongeng, mending langsung saja yuk ke cara membabat Virus nya...

1. Masukkin Flash disk yg terinfeksi.(kalau ini ga usa di ajarin deh,.. soal nya masuk memasukkan paling enak tu, apa lagi laki2... pasti suka tu memasuk masuk kan... ) hehehe pada ngeres ya ?? Positif Thinking ya... :P
Note>> Pas nyolokin flash disk, langsung tekan+tahan tombol shift kiri untuk menonaktifkan fungsi autorun kira-kira 5 detik setelah itu lepasin tombolnya ( kata kawan ane sih begitu biar steril kata nya :D )
2. lihat di my computer, flash disknya ada di mana ..misal di E:\ atau F:\ atau yang lain nya....
3. start -> run -> ketik cmd
4. masuk ke direktori flash disk misal direktori ada di F:\
Anda tinggal mengetik F:   (F titik dua)
5. ketik “attrib” (tanpa kutip ya bro)
6. biasanya virus di flash disk punya file yg namanya “autorun.inf” & biasanya attributnya system, hidden, read only (SHR)
untuk melepas attribut itu anda ketik “attrib -s -h -r autorun.inf” (tanpa kutip)
7. setelah attribut terlepas,, baru deh di hapus..
“del autorun.inf” (tanpa kutip)
8. Nah sekarang tinggal cari virusnya (yg ini pake naluri brayyy...,, karena masing-masing virus berbeda namanya.
misal nama virusnya abc.exe
9. Anda ikutin langkah no 6 tadi tapi autorun.inf nya di ganti dengan nama virus
trus di hapus pake langkah no 7 (del namavirus.exe)
Remove flash disk dan colokin lagi, kalau masih ada juga berarti komputer anda sudah dihuni oleh virus juga sebelum flash disk anda colokin.
ALTERNATIF
Selain menngunakan perintah “attrib” jg bisa menggunakan perintah “taskkill” yg gunanya untuk mematikan proses file, contoh pada kasus virus KangO pd tahun 2006 yg berjalan pada system.exe
Klik [Start] [Run]
Ketik [cmd]
Matikan proses ”system.exe” dengan menggunakan perintah Taskkill dengan mengetikkan [taskkill /f /im system.exe], dan tekan enter


nah itu uda langsung dari CMD, nah sekarang kita coba ni pakai NotePad....!
langsung ke cara nya.
  1. Bukua Notepad nya cuy.....!
  2. lalu ketk 

mode 60,15
color 0a
cls
F:
script delete file ekstensi pembawa virus
pause
Keterangan :
mode 60 itu karakternya
15 itu barisnya
dan F: adalah Jenis Drive Flashdisk nya... bisa E: bisa G: dan lain nya, sesuai Port apa yang di pakai flashdisk kamu, ok ngerti kan ???
lah simpel banget ya ??? belum selesai gan... kita kan mau hapus Virus, nah kita mau basmi dulu file .Inf lalu file .Ink dan lain nya, tambahkan perintah del /q *.lnk jika ingin menghapus file .Ink kalau yang lain tinggal ganti aja apa jenis ekstensi nya...



agar lebih safe, script nya menjadi seperti ini

mode 60,15
color 0a
cls
F:
del /q *.Inf
del /q *.lnk
del /q *.ini

pause

keterangan : /q itu agar perintahnya bisa dijalankan automatis. tidak ada pertanyaan “yakin akan menghapus [y/t]“

Langkah selanjut nya bro,sista save dengan ekstensi .bat lalu pilih All files,.. nah setelah itu coba klik 2x file yang baru saja kita buat tadi, dan lihat hasil nya... file nya akan terdelete.... :)
Cukup Sekian dulu Tutorial dari saya... Semoga bermanfaat dan membantu anda....!
Jangan Lupa Like dan Beri Komentar sobat sekalian ya...!
selamat malam !

Ditulis Oleh : Yudha Situmorang ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Meremove Virus dengan CMD dan Notepad. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 8:01 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .