Thursday, May 9, 2013

Cara Membuat Komentar Google Plus Otomatis dan Manual di Blog

halo sobat TKJ sekarang ktia ingin membuat tutorial Cara Membuat Komentar Google Plus di blog
cara memasang komentar Google Plus yang menjadi vitur terbaru google ini sangat mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan komentar Google Plus yang ada pada settingan Google plus di blog kamu
mari ikuti langkah nya :
  • pertama tama login blog dulu donk ?? hehehe
  • ok langkah selanjutnya, kamu klik klik menu Google + yang ada pada dasbor blog kamu, jika suda, ceklist deh
waduh kenapa gak work sama saya ya ???? padahal uda ceklist terus bagaimana donk ??
pasti agan pakai template orang yang hasil download an kan ?? (bukan bawaan blogger) pasti ia kan ???
nah kalau kamu pakai template modifan orang lain, cara nya gampang saja kita buat komentar Google Plus secara manual oke langsung saja ya bro gak usa basa basi lagi ??? uda agak pegal ni tangan :)

  • Pertama seperti biasa login ke akun blog sobat.
  • Kemudian klik Template >> Edit Html.(backup dulu sebelum edit biar gak terjadi yang gak di inginkan)
  • Selanjutnya cari kode seperti di bawah ini
<div class='post-outer'>
 <b:include data='post' name='post'/>
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
  <b:include data='post' name='comment_picker'/>
  </b:if>
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  <b:include data='post' name='comment_picker'/>
  </b:if>
</div>

atau code nya seperti di bawah ini
<div class='post-outer'>
 <b:include data='post' name='post'/>
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
  <b:include data='post' name='comment'/>
  </b:if>
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
  <b:include data='post' name='comment'/>
  </b:if>
</div>
gak harus pas pas banget, yang penting nyaris seperti itu, kalau sudah ketemu coba
  • Ganti seluruh kode di atas dengan kode di bawah
  • Klik Save dan selesai
<div class='post-outer'>
<b:include data='post' name='post'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<div class='cmt_iframe_holder' expr:data-href='data:post.canonicalUrl' expr:data-viewtype='data:post.viewType'/>
<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div class='cmt_iframe_holder' expr:data-href='data:post.canonicalUrl' expr:data-viewtype='data:post.viewType'/>
<b:if cond='data:post.showThreadedComments'>
<b:include data='post' name='threaded_comments'/>
<b:else/>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
</b:if>
</div>

Jika kemungkinan kode <div class='post-outer'> ada dua,silahkan sobat taruh diatas kode <div class='post-outer'> yang pertama sehingga posisi komentar google plus sobat  akan berada diatas komentar blog.Mungkin itu saja dari saya tentang Cara Memasang Komentar Google Plus Pada  Blog,semoga bisa membantu dan bermanfaat
agar lebih rapi, komentar blogger nya di mati in aja, biar hanya komentar G+ nya saja yang aktif

Referensi saya dalam membuat artikel : http://harysukasuka.blogspot.com/2013/04/cara-memasang-komentar-google-plus-pada.html

Sekian lah artikel saya, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sobat sekalian.. jika ingin blog nya saya kunjungi, berkomentar lah dengan sopan dan sesuai aturan,.. saya tidak memperbolehkan live link, jika kamu sopan saya segan salam blogger dan tetap semangat

Ditulis Oleh : Yudha Situmorang ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat Komentar Google Plus Otomatis dan Manual di Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 2:22 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .