Responsive Ads Here

Thursday, January 24, 2013

Cara Memblokir Aplikasi Komputer Menggunakan Registry

Cara Memblokir Aplikasi Komputer Menggunakan Registry selama ini agan agan sekalian memblokir applikasi dengan menggunakan software, ada yang berbayar dan ada yang free, tapi agan tidak kepikiran bagaimana cara kerja dari software itu untuk memblokir applikasi yang ingin di blokir ?? pasti nya setiap software perubah windows berasal dari yang nama nya Ilmu merubah komponen Registry, apa kah sobat tau kalau Registry itu adalah media untuk kita merusak, memodif, dan mempercepat kinerja Windows kita, karena Gegistry sama hal nya Terminal di Linux, dari Registry kita bisa melakukan sesuatu terhadap windows kita, penasaran bagaimana cara memblokir suatu applikasi dari registry ? Untuk Memblokir Aplikasi Komputer  Menggunakan Registry itu mudah Sebenarnya Anda tidak perlu bingung mencari program khusus hanya untuk memblokir suatu aplikasi. Cukup dengan mengedit registry di komputer, Anda sudah bisa melakukan hal pemblokiran aplikasi dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya:
Tapi sebelum mengotak atik Registry ada baik nya anda membackup nya terlebih dahulu untuk mengurangi resiko kecelakaan saat mengedit registry karena ini jika salah akan fatal bagi windows anda
Klik Start>Run lalu ketik regedit.
Pada Window Registry Editor masuklah ke key HKEY_CURRENT_USER\Software\ Microsoft\Windows\Current Version\Policies\Explorer.
Buat DWORD value baru dengan mengklik kanan mouse lalu pilih New>DWORD Value dan beri nama DisallowRun.
Klik dua kali data tersebut kemudian isi value-nya dengan nilai 1.
Setelah itu buat sebuah subkey baru bernama DisallowRun sehingga terbentuk key: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer\ DisallowRun.
Pada key DisallowRun tersebut, Anda dapat mendefinisikan nama file aplikasi yang ingin Anda blokir. Caranya, buat string value baru dengan mengklik kanan mouse lalu pilih New>String Value. Beri nama string value tersebut dengan angka 
Untuk memblokir aplikasi-aplikasi lain Anda dapat membuat string value baru dengan angka lain secara berurutan, seperti 2, 3, 4, dan seterusnya. Kemudian pada value datanya isikan dengan nama file yang ingin Anda blokir, misalnya regedit.exe.
Setelah melakukan langkah-langkah di atas, restart-lah Windows Anda.

Selamat mencoba dan Semoga berhasil

Sumber : http://www.vikrymadz.web.id/2012/11/cara-memblokir-aplikasi-komputer.html