Responsive Ads Here

Wednesday, July 25, 2012

Merubah Icon Bulletlist pada gedget

Pada Kesempatan Kali Ini Saya Ingin Mengulas Cara Mengganti Icon Bullet list pada Gedget Blog
postingan ini saya buat karena Request teman TKJ Comunity juga, jadi kalau cara ini sudah banyak di google harap maklum ya, karena saya ingin membalas Request dari teman TKJ Ccomunity yang sedang kebingungan... tapi saya tidak seorang plagiat, maka cara ini sesuai Versi saya sendiri he he he
karena cara ini saya menjadi merubah tampilan icon bullet list blog saya, tapi gak papa lah itung2 amal :)
lihat gambar di bawah ini sebagai bukti nya

jika tidak percaya coba pergi ke Menu Home blog Ini lihat pasti icon nya menjadi icon gambar before

Cara nya adalah :
1. Login ke blog anda
2. Masuk ke Edit HTML Blog.
3. Centang Expand Template Widget biar gak slek sama google he he he mksd nya biar nampak semua code     
    nya
4. tekan ctrl  + F lalu ketik sidebar
   nah ini hal yang paling repot mencari code nya, biasa nya code pada icon nya #sidebar-wrapper kelanjutan 
   nya sesuai template blog kamu, pada blog saya code nya 
#sidebar-wrapper ul li {
background:url(http://lh6.ggpht.com/_7Y9pl24WpQY/SuHhL1fZSMI/AAAAAAAAB_w/engBWuVJmlo/link_arrow_thumb%5B1%5D.png) no-repeat 0px 5px;
margin:0px 0px 5px;
padding:0 0 5px 15px
}

nah ini dia url icon nya http://lh6.ggpht.com/_7Y9pl24WpQY/SuHhL1fZSMI/AAAAAAAAB_w/engBWuVJmlo/link_arrow_thumb%5B1%5D.png
ganti sama url icon yang kamu ingin kan, saya ganti nya dengan ini https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBF7sR11NssXrcJtzqmrNg7WahxcDQAr1NCWiCnUoqWvZxEz0atnf0DDqMLXOxdq9rVKIANreCf5jVGhM9Fx-WW8h8rLewhceFsjj-PZcIAr975Q5fLVvpoBHovqcXyfcVOh_HpJgv-QoD/s1600/icon+slibdar+gedget.jpg
jadi scrip nya menjadi
 #sidebar-wrapper ul li {
background:url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBF7sR11NssXrcJtzqmrNg7WahxcDQAr1NCWiCnUoqWvZxEz0atnf0DDqMLXOxdq9rVKIANreCf5jVGhM9Fx-WW8h8rLewhceFsjj-PZcIAr975Q5fLVvpoBHovqcXyfcVOh_HpJgv-QoD/s1600/icon+slibdar+gedget.jpg) no-repeat 0px 5px;
margin:0px 0px 5px;
padding:0 0 5px 15px
}
coba cari dengan teliti code sidebar li kamu ya :)
5. bingung cari code nya bagaimana ? coba cari aja sidebar dengan ctrl + F, nah lihat dengan teliti code slibdar walpaper kamu, setiap blog pasti beda, karena pembuat nya juga beda, jadi bahasa coding nya sesuai selera si pembuat template donk... he he he 

setelah ketemu dan ganti url icon nya, maka save template dan coba lihat hasil nya....

Semoga berhasil, jika bingung tinggalkan komentar di bawah, namun sertakan scrip yang berhubungan dengan sidebar anda :)