Responsive Ads Here

Friday, March 8, 2013

Cara Agar Desktop Komputer Tidak Berat

Desktop merupakan layar awal yang terdapat di komputer. Dengan desktop, kita akan lebih mudah mengakses file-file kita. Tapi terkadang bila terdapat banyak shortcut di desktop akan menyebabkan desktop loading lebih berat/lama. Dalam post kali ini, TKJ Community akan membahas cara agar desktop komputer tidak berat. Tapi sebelum itu, saya akan memberitahu anda bahwa saya menggunakan laptop ( cara ini juga bisa dilakukan di Komputer ) dan memakai OS Windows 7.

Cara awal adalah sebagai berikut :
  • Buatlah sebuah folder di desktop dengan cara meng-klik kanan mouse. 
  • Pilihlah new, lalu klik folder
  • Untuk menamai folder, klik kanan pada folder lalu klik Rename lalu ketiklah nama folder anda
Cara kedua adalah hal memindahkan shortcut, setelah anda buat folder, pindahkanlah semua shortcut ke dalam folder yang anda buat dengan cara cut and paste. Tetapi bila anda membuat 2 folder atau lebih maka pisahkanlah  shortcut satu per satu dan taruh di folder yang anda inginkan. Bila shortcut yang akan ditempatkan di folder yang sama bersebelahan, maka bloklah shortcut yang bersebelahan itu. Setelah berhasil, maka anda akan melihat tampilan seperti ini :
 Dan gambar itu diambil dari desktop saya. Sekarang desktop saya tidak berat dan sangat nyaman ( tidak ngelag.) Ini terbukti karena sudah di tes oleh saya. Anda bisa mencoba cara ini agar desktop anda tidak berat seperti dulunya. Mudah-mudahan, "Cara Agar Desktop Komputer Tidak Berat" bisa membantu anda agar desktop komputer tidak berat lagi.