Friday, December 7, 2012

cara Memblokir secara otomatis link aktif pada komentar blog

Hey sobat TKJ baru rasa nya semalam saya ngeposting, sudah kangen aja sama sobat2 yang setia nunggu updatean artikel dari blog kita yang tercinta ini,... sebelum saya masuk ke Topik yang ingin saya bagikan ke teman-teman ada baik nya ni untuk memberi salam hangat bagi keluarga blog Komunitas Anak TKJ, saya harap kabar sobat-sobat sekalian baik-baik saja...

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Tutorial blog yang dimana pasti tutorial ini adalah kabar bahagia bagi para blogger yang blog nya di buat sebagai Ajang SPAM,...biasa nya sih para SPAMER akan menebar sejumlah LINK AKTIF atau Tautan Aktif di artikel blog kita, dan saya rasa itu sangat risih sekali bagi kita, karena akan mengurangi tingkat SEO dari blog kita, di tambah lagi, blog kita akan di benci oleh Google karena banyak komentar SPAM... bahaya juga kan guys ??? nah untuk mengatasi Link Aktif atau Tautan Aktif pada komentar blog kita bisa gunakan 2 metode yang pertama dengan menggunakan CSS nah pasti sudah banyak sobat blogger yang sudah dengar atau bahkan sudah pada tau apa itu CSS, jadi tidak usa lagi deh di jelaskan CSS itu apa an sih. untuk menghilangkan Link Aktif atau bahasa keren nya sih memblokir Live link secara otomatis mudah saja kok tinggal pasang script css seperti di bawah ini


#comments p a {display:none;}

letakkan script CSS di atas di atas code ]]></b:skin>
lah kok simpel banget sih ??? ok akan saya jelaskan kenapa bisa begitu, biasa nya sih orang membuat LINK dengan menggunakan code berawalan A contoh nya seperti <a href='link'>kata kata</a> nah sekarang kita buat tampilan untuk semua komentar yang menggunakan awalan <a menjadi None atau tidak tampil sama sekali nah jadi tinggal tambah aja di atas ]]></b:skin> code #comments p a  dan jangan lupa tambah display nya jadi none jadi script nya begini #comments p a {display:none;} ngerti kan apa yang saya maksud ??? mudah kok, jadi saya rasa agan2 semua pasti paham


sebagai hasil dan bukti nya coba sobat lihat priview gambar nya seperti di bawah ini
Cara Memblokir live link secara otomatis
saya mengetik seperti ini di form komentar

Cara Memblokir link aktif secara otomatis
nah ini hasil nya setelah saya buat display jadi None


gimana Keren kan ??? link aktif nya jadi tidak tampil kan ???
tidak sampai disitu aja gan saya akan tambahkan biar agak keren, kita menggunakan jQuery biar tampilan nya lebih berkelas kalau kata orang-orang sih elegant

ok langsung saja agan hapus aja code yang tadi kita buat di atas ]]></b:skin> karena apa karena kita akan membuat nya dengan bantuan jQuery, dan code yang tadi akan kita sisipkan di jQuery dan script jQuery nya, agar agan tidak bingung nanti nya...
setelah menghapus code nya yang tadi coba mulai lagi copy paste code di bawah letakkan di bawah ]]></b:skin>

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/> <script type='text/javascript'> jQuery(document).ready(function(){ jQuery(&quot;#comments p&quot;).find(&quot;a&quot;).replaceWith(&quot;<span style='font-style:oblique; font-size:18px; color:#F00; outline-style:inset;outline-width:inherit; cursor:help; font-family:Curlz MT; background-color:#000;'>Maaf Tautan Aktif Anda Akan Terhapus Secara Otomatis.</span>&quot;); }); </script>

nah penjelasan singkat nya begini
Yang berwarna HIJAU itu adalah script untuk memanggil jQuery 1.7.2/jQuery.min.js jadi jika di blog kamu sudah ada code begitu yang entah kapan kamu pasang di blog, jangan di copy lagi ya script yang berwarna hijau nya...

Yang berwarna Merah itu adalah span style alias memberikan efek pada tulisan/pesan yang nanti nya akan muncul ketika seseorang berkomentar dengan live link, kamu bisa memodifikasi nya dengan sesuka hati

Yang berwarna Merah dan Tebal itu adalah Pesan yang keluar jika ada yang berkomentar dengan link aktif
untuk tampilan hasil nya menjadi seperti gambar dibawah ini
Cara Memblokir tautan aktif secara otomatis
Ini hasil dengan jQuery
uhhhh sudah tidak terasa ya... sampai-sampai tangan ku sudah pegal... sekian dulu deh artikel dari saya Tentang Bagaimana Cara Memblok Link Aktif di komentar blog. Kira nya Artikel ini bermanfaat bagi sobat-sobat sekalian...
Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil





Cara Mencegah Spamer memasang link aktif pada komentar blog |cara mencegah Live link di komentar blog | Menghapus otomatis link aktif pada komentar | cara menghapus otomatis live link pada komentar blog | Cara Memblokir tautan Aktif di komentar blog secara otomatis | cara terbaru memblokir link aktif di komentar blog secara otomatis | bagaimana cara membokir link aktif di komentar secara otomatis | Cara menghapus live link di komentar secara otomatis | cara menghapus otomatis komentar yang link aktif | cara menghapus komentar yang live link secara otomatis | cara membersihkan komentar dari para spamer

Ditulis Oleh : Yudha Situmorang ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang cara Memblokir secara otomatis link aktif pada komentar blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 3:25 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .