Friday, August 10, 2012

Dampak dari keseringan menggonta-ganti template blog atau website Part II

Halo Sobat TKJ Comunity !! Sebelum nya saya juga sudah pernah bahas Danpak Gonta ganti template Anda bisa lihat DISINI, kali ini saya akan memposting Artikel Danpak dari keseringan menggonta-ganti template Part II. Pasti dari teman teman semua apalagi blogger pasti sudah kenal apa itu template dan apa Fungsi Template, nah bagi yang belum tau (alias bukan blogger / orang yang baru masuk di dunia blog) akan saya jabarkan apa itu template dan apa fungsi template itu
 Arti dan Fungsi Template

Template Adalah Layout atau Jenis Halaman blog atau website, dengan kata lain template adalah Kerangka Website/blog. nah dari Arti Template anda sudah bisa menyimpulkan apa Fungsi template, Fungsi dari template itu sendiri adalah sebagai Pola,Kerangka Website, template bukan hanya penentu bentuk dari website atau blog, namun template juga berfungsi sebagai sarana kamu berkereasi untuk meng optimasi tampilan, dan mengoptimasi Struktur SEO dari Blog/website anda.

Danpak Dari Keseringan ganti template
Nah ini sebenar nya saya ingin Curhat, atas kejadian pada Blog TKJ tercinta ini, Blog ini tidak bisa lagi mengonta ganti template, maka blog ini mau tidak mau harus menyusun kerangka dengan fasilitas yang di berikan Google saja, dan harus di Susun dari Awal lagi,.... mengapa Hal itu bisa terjadi ???
Jujur blog ini sudah melakukan puluhan X gonta ganti template, sampai akhir nya, sempat meng edit template dan ada terjadi kerusakan dan akhir nya sempat mengalami kehancuran yang parah untuk kali berikut nya saya ingin mencoba mengupload template, namun alhasil GALAT dari Google muncul,.. Hal itu sudah terjadi dari kisaran Seminggu yang lalu, saya sangat menyesal mengapa saya sering gonta ganti template,
Alasan mengapa gonta ganti template itu tidak bagus :

  • Visitor tetap anda akan bertanya-tanya mengapa tampilan blog kita berubah lagi ??? (itu terbukti ada beberapa sobat TKJ juga bertanya begitu, kok template blog nya ganti lagi sih ???? hal itu membuat kenyamanan visitor akan berkurang, dan si visitor berfikir, ah blog nya juga ganti2 mulu, ngapain juga saya harus tetap ngunjungi blog dia secara rutin ?? dan hal itu terbukti, visitor saya mengalami penurunan ketika itu, walau pun sekarang sudah agak stabil lagi... :)
  • Nilai SEO blog Anda Akan berkurang, tidak tau pasti, tapi setiap saya cek Score SEO blog saya ketika mengganti template baru Score nya menjadi lebih rendah, maka saya harus Mulai dari awal kalau kata SPBU dimulai dari 0 ya pak ;) hahaha
  • Vasilitas template yang baru dan yang lama pasti ada kekurangan dan kelebihan, nah vasilitas yang dulu kamu buat tidak akan ada lagi, dan ia kalau kamu save cara nya, ini kalau tidak save ? harus cari lagi ??? hahahaha nambah2 kerjaan aja :)
  • Yang Terakhir ni. namun yang paling bahaya,.. tapi entah benar atau tidak saya kurang paham, namun korban nya adalah blog ini.... Google tidak meng izinkan kamu upload template lagi, seperti yang saya bilang entah benar atau tidak tapi Korban nya ya blog ini, karena banyak juga teman-teman blogger saya yang sudah ganti template ber kali-kali namun belum terjadi hal itu, namun saya sudah menjadi bukti dari itu, blog ini tidak dapat lagi upload template lagi... :(

Itu lah alasan nya, tapi itu sih tergantung anda sendiri menangapi nya bagaimana, mau percaya atau tidak :) he he he


 Keep Happy Blogging Guys :) And don't Forget to leave your comments

Ditulis Oleh : Yudha Situmorang ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang Dampak dari keseringan menggonta-ganti template blog atau website Part II. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 9:27 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .