Responsive Ads Here

Tuesday, June 26, 2012

membuat foto sekilas terlihat jepretan potografer handal

hehehehe ketemu lagi deh sama saya, sore-sore iseng-iseng aja buka photoshop, teringat dengan kamera teman saya yang handal dalam menjepret poto-poto dan hasil nya memuaskan, dan saya melihat salah satu foto dari dia dan saya melihat wah kok bisa sebagian hitam putih dan sebagian berwarna, nah saya pun bingung, tapi dia gak mau menjelaskan bagaimana cara setting nya, nah karena saya merasa kesal akhir nya saya membuka photoshop dan mulai meng edit foto sebagian HITAM PUTIH dan sebagian lagi BERWARNA ok lihat ni foto nya Before dan after nya




pertama-tama sediakan dulu PC/laptop nya,.. he he he becanda mulu,.. ya sudah makan dulu sana ada mie ayam spesial tuh,... :D

ok deh kita serius (walau pun band serius sudah bubar)
langkah pertama : buka program photoshop anda
lalu open gambar yang ingin kamu edit, di sini saya menggunakan poto ketika saya camping, foto saya yang di sebelah kanan yang kedua (di belakan itu loh....!) he he he promosi












nah setelah foto nya di buka maka kamu mulai melalukan selection dengan magnetik lasso tools tekan tombol di lasso tools tekan tombol L lalu pilih magnetik lasso tool lihat gambar di bawah ini

setelah itu kamu tekan di keyboard ctrl+shift+I
dan setelah itu tekan lagi di keyboard Ctrl+shift+U
nah setelah itu lanjut  agar poto terkesan lebih fokus, tambahkan cahaya dengan lighting effect yang bisa anda temukan di menu filter >  render > lighting effect lihat saya tambahkan efek cahaya nya di sebelah bawah yang saya colour kan lihat gambar di bawah ini


nah jika kamu belum puas sama hasil nya coba tekan Ctrl+L dan atur cahaya foto nya...
dan jika kamu juga belum sor sama poto nya coba atur colour balance nya dengan menekan ctrl + B
maka lihat perubahan nya dan rasakan sensasi nya,..



semoga berhasil ya