Responsive Ads Here

Tuesday, June 26, 2012

cara membuat link menu dengan label

nah kali ini saya ingin membantu teman saya yang kebingungan mengganti menu di blog nya dengan kumpulan postingan (label) nah saya akan memenjelaskan sedikit bagai mana cara membuat label, ok ikuti langkah nya sebagai berikut
1. pertama anda login ke blog anda login di sini
2. setelah login langkah pertama yang kita lakukan adalah klik menu edit laman, jika kamu blogger tampilan lawas, sedangkan blogger tampilan baru kamu bisa klik menu tata letak, setelah itu add gedget, lalu pilih gedget label lihat gambar di bawah ini

Gambar I

3. nah setelah gedget label kamu tambahkan, otomatis label-label nya belum ada donk ?? he he he he
nah sekarang kamu tinggal melakukan settingan pada setiap postingan anda, sebelum kamu menerbitkan artikel atau postingan, kamu buat dulu label nya coba lihat gambar di bawah ini (gambar ini pada tampilan blog baru) sedangkan yang lawas berada di bawah postingan (tepat di bawah nya). postingan ini contoh nya, saya membuat postingan ini di label trick and tips, kamu juga bisa membuat label baru, terserah sesuai kebutuhan anda
Gambar II

4. nah setelah kamu buat label di setiap postingan, maka kamu coba lihat blog kamu, lihat gedget label yang baru kamu tambahkan tadi, lihat hasil nya.
lihat gambar di bawah ini, ini lah label yang saya add tadi

Gambar III
5. ok deh sekarang tinggal meng edit menu nya, nah di sini saya ingin membuat link menu saya yang tips and trick menjadi ke arah label tirick and tips, cara nya buka edit html cara nya klik menu template lalu pilih edit html dan lanjutkan (jika kamu tampilan blog baru) dan jika kamu tampilan blog lawas kamu bisa mengikuti langkah klik menu tata letak lalu pilih menu edit html di balik edit laman, nah setelah masuk ke editor laman kamu cari code dari menu kamu, misal nya nama menu nya tips and trick maka tekan tombol F3 atau ctrl + F lalu ketik di kotak pencarian setelah kamu tekan ctrl+F tadi ketik nama menu nya, di sini saya menngetik tips and trick, nah maka kamu bisa men edit nya seperti gambar di bawah ini dengan cara menempatkan link label trick and tips ke code menu tips and trick
lalu save dan lihat hasil nya
Gambar IV




semoga berhasil good luck  ! Ok deh mudah kan cara nya,... :)
Mohon komentar nya