Thursday, May 23, 2013

Tips Agar Berhasil dalam Ujian SBMPTN Walaupun Memikiki Kemampuan Pas-pasan

ide ini saya temukan karena saya galau dengan SBMPTN yang sudah hampir di depan mata, karena saya berlatarbelakang SMK, jadi menguasai pelajaran anak SMA itu sangat sulit dalam waktu yang singkat, jadi saya berfikir bagaimana cara nya agar saya lulus SBMPTN tanpa harus menguasai pelajaran SMA 100%
tips ini juga membutuhkan pengetahuan setidak nya 40% paham dengan pelaran pelajaran di SMK sudah sangat membantu, wah tapi kayak nya mustahil deh kan pelajaran SMK sama SMA itu sangat beda jauh gan ? ia memang, tetapi setidak nya kita sudah dapat dasar untuk menjawab soal, jika tidak bisa bagaimana donk sob, selama SMK saya hanya fokus dengan pelajaran produktif, apa saya harus mengurungkan niat saya ? Jangan gan kesempatan jangan di sia siakan kalau ingin lulus masih ada cara nya kok, ada teman saya yang berkata SBMPTN adalah gudang nya orang orang yang BEJO (beruntung) orang Pintar nomor dua karena kita mengerjakan Soal berpacu dengan waktu, dan menurut saya pendapat teman saya itu benar, tapi bagi sebagian orang jenius / orang yang sudah sering bahkan setiap hari mengerjakan latihan soal soal menurut mereka tidak ah, "saya masuk PTN karena saya sering latihan dan karena itu saya juga jadi hafal jika soal nya begini maka jawaban nya pasti begini", nah dari kata kata itu saya berfikir, ohh apa salah nya kalau kita menebak jawaban tanpa mengerjakan nya. tapi ada juga ni dari agan agan yang membaca artikel ini memkirikan di benak nya, wah saya tidak suka menghapal lantas bagaimana donk ??? hehehe gak perlu menghafal semua nya kok gan, tp saya juga jarang latihan mengerjakan soal soal gan nah gimana donk ?? ya itu mah DL lah wkwkwkwk

ok deh jika kamu orang orang yang pemalas seperti saya, saya akan memberi sebuah pendapat yg belum jelas apakah bisa di terapkan atau tidak, tapi menurut saya ini sangat logika, dan terserah kamu jika ingin mempraktekkan nya

dari beberapa dugaan saya tentang SBMPTN, saya melihat sering nya soal yang sama (tanpa di rubah satu karakter pun) pada ujian SBMPTN, jadi itu adalah bonus bagi kita yang sering membaca baca dan menghafalkan jawaban dari soal SBMPTN 10 tahun terakhir, lantas bagaimana jika saya tidak suka membaca / menghafal apa lagi harus menghapal soal dan jawaban 10 tahun terakhir, kalau sudah begitu cara yang lain nya adalah, coba lihat kunci jawaban dari Soal SBMPTN 10 tahun terakhir tiap mata pelajaran nya, kita memprediksi kira kita tiap tahun nya Si pembuat soal suka dengan pilihan apa sih ??? hehe itu bisa jadi pertimbangan anda dalam menjawab soal tanpa membaca soal nya #ngerti kan maksud saya ? kalau belum mengerti saya jelaskan
misal mata pelajaran Fisika :
tahun 2003 pilihan C dan A ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2004 pilihan D ada 5 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2005 pilihan C ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2006 pilihan C ada 5 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2007 pilihan B ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2008 pilihan E ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2009 pilihan C ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2010 pilihan D dan E ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2011 pilihan B dan C ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya
tahun 2012 pilihan D ada 4 dan itu adalah jawaban terbanyak dari pilihan lain nya

lihat la yang mendominan / yang sering menjadi pilihan terbanyak adalah C dan D, maka kamu bisa menjawab soal SBMPTN 2013 dengan pilihan terbanyak C,D dan perlu saya kasih tau, jarang jika pilihan A atau B atau C atau D atau E sampai 5 karena apa ? karena jika mereka sudah mengantisipasi orang yang mencoba untuk menjawab A semua atau B semua atau C semua atau D semua atau E semua jika kamu jawab begitu nilai terbesar adalah 10 dengan hitungan benar 5 x 4 = 20 salah 10 maka 20-10 = 10, tapi itu juga kalau kamu lagi mujur ketepatan pilihan A / B / C / D / E ada 5 yg tepat, jika sial tidak ada yang benar ? wkwkwkwk nasib la ya bro ?? :P

sebaik nya cara aman ya itu merata ratakan jawaban terbanyak 10 tahun terakhir dan untuk menjawab 15 soal tersebut kamu harus mendominan jawaban C dan D, jika 10 tahun terakhir memang itu yang terbanyak jawaban nya, tapi INGAT INI DI URUTKAN PERMATA PELAJARAN JANGAN DI GABUNG SAMA MATA PELAJARAN YANG LAIN, dan SATU HAL LAGI, LAKUKAN INI DI MATA PELAJARAN YANG PALING TIDAK BISA KAMU JAWAB, JIKA ADA BEBERAPA YANG KAMU YAKIN BENAR JANGAN DI LAKUIN NANTI MALA HASIL NYA MINUS :v

HEHEHE BISA DI TERAPKAN BISA TIDAK
sebenar nya kunci nya hanya di Sering latihan mengerjakan Soal soal SBMPTN yang sebelum sebelum nya, jika sudah menguasai 50% tanpa salah itu sudah menjadi NILAI YANG PLUS buat agan

Selamat Berjuang untuk meraih masa depan di Perguruan Tinggi Negri, dan semoga kita bisa lulus dan masuk PTN

SMK BISA :)
Sekian lah artikel saya, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sobat sekalian.. jika ingin blog nya saya kunjungi, berkomentar lah dengan sopan dan sesuai aturan,.. saya tidak memperbolehkan live link, jika kamu sopan saya segan salam blogger dan tetap semangat

Ditulis Oleh : Yudha Situmorang ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang Tips Agar Berhasil dalam Ujian SBMPTN Walaupun Memikiki Kemampuan Pas-pasan. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 1:39 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .