Friday, July 6, 2012

Cara Membuat software protable dengan Winrar


Kali ini saya ingin memposting bagaimana cara Membuat Software portable, Anda lelah mencari software yang Free untuk membuat Software portable ??? nemu software eh ujung-ujung nya Duit juga… he he he. Gak usa khawatir sob, pakai Winrar juga bisa kok…. Sudah pada tau kan Apa itu Winrar, kalau belum tau parah lu.. :P he he he. Kalau belum tau googling aja ya… J
      Pada Kesempatan ini saya memakai software translator sebagai barang percobaan, Ok deh ingat ya saya pakai transitor sebagai barang percobaan...
Langkah Pertama adalah Instal Software yang ingin anda buat menjadi software portable, saya menginstal translator, karena tadi kan saya bilang, saya memakai translator sebagai barang percobaan. setelah uda di instal buka file dimana transtool(software yang hendak di jadikan portable) terinstall lalu blok semua file (crtl + A) tersebut kilk kanan pilih add to archive sesudah itu checklist created sfx archive dan solid archive
 lalu pilih tab advance terus klik SFX options pas di tab general plih created current folder atau terserah kalian aja sihkalau sudah pilih tab text dan icon maka akan seperti inipada box text to display in SFX window maka tulis / ketik / copy paste Code ini:
[b]Setup=nama fileTempModeSilent=1Overwrite=1[/b]
Contoh : karena disini ane mau buat transtool maka code na seperti ini Code ini:
[b]Setup=TranslatorXP.exeTempModeSilent=1Overwrite=1[/b]
harus bener  atau sama nama file ny kalau salah yaaa ga bakal bisa (sesuai file exe yang telah anda instal sebelum nya)
 Sebener nya sampe sini juga sudah bisa tinggal di ok dan okTapi untuk lebih menyerupai software asli nya maka kita Tinggal menambahkan icon nya saja Untuk mengambil icon yg ada di file exe maka kita butuh software a icon cara menggunakan software ini di coba sendiri aja yaa gampang kok atau juga bisa menggunakan icon yg u buat ingat eksitensi icon itu .ico 
 untuk memasukan icon nya kita pilih load SFX icon from fileklik browse lalu pilih icon nasetelah itu klik ok terus klik ok lagi ok
Mudah Kan ??? gak sesulit yang anda bayangkan kan ??? he he he
Semoga bermanfaat, jika bermanfaat tolong share dengan cara mencopy link url artikel ini yang terdapat di address bar, lalu paste di status facebook atau twitter anda….
Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar Anda

Ditulis Oleh : Yudha Situmorang ~ Komunitas Anak TKJ

Yudha situmorang Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Membuat software protable dengan Winrar. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya Review oleh: Yudha Situmorang
Update pada: 11:32 PM | Rating: 4.5
 
Copyright © 2013. Komunitas Anak TKJ . All Rights Reserved
Home | Contact Us | About Me | Privacy policy | Disclaimer | Site map
Design by Yudha Situmorang .